24 Mar 2016

Sunset Di Ujung Barat Pulau Jawa

Tags

[roiz.web.id] Hay khalayak ramai, bagaimana kabar kalian hari ini? semoga sehat selalu ya. Nah, kali ini roiz sedang ingin main air dipantai nih ceritanya, dan rencananya akan pergi ke Pantai Sambolo, letaknya tu persis dibagian barat pulau jawa, coba lihat peta dibawah ini biar makin tahu posisi pantainya dimana.

Sudah pada tahu kan lokasi pantainya?. Dengan ditemani 12 rekan saya, Farid, Bayu, Becik, Dani, Erick, Disi, Fuji, Andi, Teddy, David, Nita, dan Friska, kami berangkat meninggalkan Bekasi sekitar pukul 11.00 menuju ke Tangerang untuk mengantarkan si Bayu pulang kerumahnya. Kendaraan yang kami gunakan waktu perjalanan kali ini adalah 2 buah mobil, 1 mobil Farid dan 1 mobil sewa.

farid dengan mobil kesayangannya :D
Tujuan pertama kami setelah mengantarkan Bayu di Tangerang adalah beristirahat sejenak di rumah Erick yang berada di daerah Serang, Banten. Tetapi sungguh disayangkan Bayu tidak jadi ikut bersama kami karena adanya beberapa urusan yang ingin ia selesaikan. Singkat cerita, sekitar pukul 13.30 kami sudah sampai dirumah si Erick. Pada awalnya kami hanya ingin beristirahat sejenak dirumah ini, dan beruntungnya, kami juga disediakan makan siang dari sang empunya rumah, kami dijamu dengan makanan nikmat berupa kare ayam yang begitu menggoda #lebay.

muka kenyang habis makan ..wkwk
Setelah kenyang dan beristirahat sejenak, perjalanan untuk mencari sunset kami lanjutkan kembali sekitar jam 14.30. Apesnya waktu kami baru beberapa menit meniggalkan rumah Erick ada sedikit masalah dengan roda depan mobil si Farid, tetapi untungnya masalah tersebut cepat teratasi berkat adanya tukang tambal ban di sekitaran jalan tersebut. Nah, mobil sudah normal dan aman perjalanan kami lanjutkan kembali.

mur yang masuk di ban mobil farid :(
Jalan raya yang kami lewati untuk menuju pantai ini berupa pegunungan yang memiliki 2 jalur dan berkelak-kelok. Setelah menempuh perjalanan yang memusingkan selama kurang lebih 1 jam kami beristirahat sejenak di suatu tempat. Entah namanya apa tempat ini yang pasti pemandangan dari tempat ini sangat indah dan hijau. Kata Erick, pemandangan hijau tersebut bukanlah hutan ataupun pegunungan, melainkan rawa-rawa yang cukup luas membentang, dan namanya adalah Rawa Danau Serang. Dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan Rawa Danau ini mempunyai banyak spesies hewan dan reptil seperti ular bahkan ada juga buaya, Setelah beristirahat dan berfoto-foto ditempat tersebut kurang lebih 15 menit, perjalanan menuju pantai kami lanjutkan kembali dengan menyusuri jalan naik, turun serta berliku-liku.

roiz jelek :D

Pada pukul 16.30 kami sudah sampai dipantai Sambolo di daerah Anyer, dan kesan pertama yang saya rasakan saat tiba di pantai ini adalah pantai ini memiliki ombak yang begitu menawan namun tetap aman untuk berenang. Nah, setelah tiba dipantai ini kami langsung bergegas berganti kostum untuk main air laut yang begitu asin ini.

wew  "^_^
david dengan selancar mininya :D
Setelah kurang lebih bermain air laut hingga larut sore sekarang saatnya untuk menikmati terbenamnya sang surya yang begitu indah ini. Karena posisinya yang terletak diujung barat Pulau Jawa posisi pantai ini begitu indah untuk melihat terbenamnya matahari.

Memang indah :)
ya mungkin itu saja yang kali ini roiz bisa ceritakan. Mohon maaf apabila tulisan saya terlihat lebay atau bagaiman, tetapi yang saya inginkan adalah kesan kebersamaan yang seharusnya tidak boleh lekang oleh waktu :)
Terima Kasih.

21 komentar

Waduh, bisa nancep mur setebel itu ya. Pas baca judulnya kupikir ujung timur. Ternyata ujung Barat. Kalau ujung timur dekat kotaku. Hehe. Eh beneran bisa main seluncuran ya? Keren! :D Aku mah atut. Kolam renang aja kalo nggak napak kakinya atut. wkwk Tapi bisa kok aku renang. Cuma panik aja kalau kaki nggak napak. Nggak bisa ngambang. Eh, mungkin karena panik itu sih jadi nggak bisa ngambang.

bagus pemandangannya... :)

Widiw. Bahagia itu sederhana. Sesederhana melihat sunset bersama dengan sahabat terdekat. Hehehe

hehehey..iya mas...kapan lagi bisa kumpul-kumpul bareng temen sambil menikmati terbenamnya matahari...poin plusnya ini diujung pulau jawa lagi..haha

hahaha..pada intinya orang kalau mau bisa ngambang musti tenang mbak..hehehe

wow, cantik bngt sunsetnya, sesekali diajak dong kita mas

iya mas...menenangkan sunsetnya..hehe
iya lain kali insyaallah saya hubungi mas :D

Keren Gan ... Terima kasih telah sharing ..., tapi ada "isu" katanya harga2 di sekitar sana kurang bersahabat ya ...

Salam,
Panduan Wisata Indonesia

hehehe masama gan :D..
wah kalo urusan harga tergantung sama orangnya menurut saya mas, kemarin kami kesana cuma pengen main air dan makan di tempat teman saya..jadinya ya agak murah :D

SUdah lama banget ga lewat sini.. dulu taun 2011-an sering

Haha iya itu juga salah satu problem yang ada di dunia wisata.
tapi kalau menurutku pribadi, hal itu udah lumrah sih.

asyik ya ... setelah main2 surfing terus menikmati sunset di pinggir laut .... kerenn

hhahaha surfing mini itu..surfing2an...hehe

Pengalaman banget untuk selalu bawa bekal dari rumah, kalau mau jalan2 ke tempat wisata :v

hahahaha ia biar tetap hemat ongkos waktu liburan...
gak rela kan harga makanan atau minuman bisa naik 100% kalo ditempat liburan, tapi kalo memang ada ya sebaiknya beli ditempat wisata juga gpp, itung-itung bantu orang sekitar mencari nafkah :)

Memang liat sunset di pinggiran pantai itu indah banget, kayaknya harus jalan-jalan nih sama istri dan anak
Terima kasih dan salam kenal

Wah Indah sekali sunset, Jernih potret!

Jangan lupa ya tinggalkan komentar :)